judul

WELCOME TO AIDIL AZHAR'S BLOG

Rabu, 26 Februari 2014

Mengatasi Windows 7 build 7600. This copy of windows is not genuine

Alhamdulillah...Akhirnya Laptop ini kembali 'normal'. Waeyo?-Ada apa? Jadi gini ceritanya pemirsa sekalian. Waktu aku ikut SP(Semester Pendek) kemarin. Gak tahu kenapa. Habis dipinjam temanku Laptopku muncul tulisan "Windows 7 build 7600. This copy of windows is not genuine" Naahh.. baru kemarin aku nyoba cari solusinya. Dan Alhamdulillah setelah dicoba ketemu :)


Sekedar sharing ya teman-teman. Jika ada yang punya masalah seperti diriku.Bisa ikuti cara-cara dibawah ini. Oya... Kenapa sih muncul tulisan "Windows 7 build 7600. This copy of windows is not genuine" ? ternyata ini dikarenakan windows kita diketahui trial oleh laptop. Jadi selalu muncul kotak peringatan gitu setiap laptopnya nyala. Sebenarnya bisa di ask me later. Tapi ini gara-gara temenku tadi. Mungkin kepencet atau apalah. Jadi tereteksi kalau windowsnya trial :)

1.Masuk Local Disk C-di kolom search ketikkan: cmd.exe
2. Tunggu sampai selesai. klik kanan pada cmd.exe(seperti gambar dibawah) klik run administrator




3. Setelah selesai. Akan muncul cmd seperti diatas. Ketikkan "slmgr.vbs -rearm"

4. Finish. Anda akan disuruh restart laptop anda. Setelah restart. Lihatlah! Tidak muncul lagi tulisan "Windows 7 build 7600. This copy of windows is not genuine"
Sekian sharing hari ini. Lapar nih.. Ngidam martabak dekat rumah. tapi gak buka-buka. *keburu balik ke malang*
Semoga bermanfaat buat kita semua. Satu lagi pelajaran hari ini. U/ dunia teknologi. Tidak ada kata tidak bisa. Semua bisa ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar